Posted on

Enter Title Here

 

Ada orang-orang yang menjadi penunggu meja makan, menerima pesanan orang lain dan mengantarkannya. Mereka mondar-mandir di ruangan kecil itu.

Ada orang-orang yang hanya berdiri dan memencet-mencet nomor lantai. Di ruang kecil itu, mereka mengantar penumpang naik turun.

Ada juga orang-orang yang berdiri dan membukakan pintu bagi tamu yang hendak masuk atau keluar. Dengan cekatan dan ramah, mereka membukakan pintu di mall, hotel, …

Dan ada orang yang bekerja memindai bar-code setiap produk yang ada di kantong belanjaan pembeli, memasukkan barang-barang belanjaan itu, dan kemudian menagih biayanya.

Ada juga orang-orang yang… banyak pastinya…

Apakah orang-orang itu tidak mempunyai cita-cita, impian masa kecil yang ingin diwujudkan? Apakah mereka bercita-cita untuk bisa mengetik sepanjang hari? Apakah mereka tidak sanggup menanggung beban yang akan mereka derita jika menempuh jalan menuju cita-cita itu? Siapa yang hanya ingin menjadi pelayan restoran?

Bagaimana jika orang-orang seperti mereka tidak ada? Siapa yang akan  membantu orang-orang untuk naik bus TJ di haltenya dengan aman dan selamat? Siapa yang akan mengisikan bensin ke tankinya yang kosong di mobil-mobil itu?

======

Mathematicians are born, not made.
Henri Poincaré

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s